Penyimpan Uang yang Setia

Tempat apa yang paling setia menyimpan uang-uang kita?
Bank? Ah dia tidak setia. Dia justru menghabiskan uang kita dengan bunga-bunganya (maklum belum kerja, simpenan di bank dikit, jadi kalau dimakan bunga abis dah).
Kasur? Ah dia juga tidak setia. Dia membuat uang kita jadi incaran rayap. Lagipula, sekarang sudah jamannya springbed, masih ada aja yang nyimpen uang di bawah kasur? Belum lagi kalau kelupaan, terus ditinggal pergi, terus kasurnya dijual sama mama, aduh bisa berabe urusannya.
Pacar? Ah pacar saja kadang nyari selingan. Gimana jadi penyimpan uang kita yang setia? Kalau putus? Ah sudahlah... Jangan coba-coba aja nyimpen uang di pacar.

Kalau menurutku nih ya, penyimpan uang yang paling setia ya dompet. Bakal ikut kemana aja dan juga nggak minta bunga.



Tua ya modelnya? Bisa dimaklumi kalau kalian menganggapnya begitu. Karena dompet ini turunan dari mama. Jadi, bisa dibilang selera jaman dulu. Mungkin di eranya, dompet ini paling gaul sedunia.
 
Saya menyimpan selembar uang seribu perak super lecek di dalamnya. Kata orang sih jangan biarkan dompet sama sekali kosong. Sisakan barang selembar saja. Gunanya untuk pancingan. Ya! Memancing uang-uang yang lain ikutan masuk. Bukan berarti magic. Lebih ke supaya saya ada motivasi untuk berusaha mendapatkan lebih banyak uang.

Untuk satu tahun ini, dompet ini menjadi penyimpan uang saya yang setia. Karena dompet yang lama modelnya cowok sekali (dulu saya agak tomboy), dan untuk membeli dompet baru belum ada uangnya (maklum isi dompet ini saja tidak pernah betah bermukim dalam waktu lama).

Tetapi saya harus mengakui ketidaksetiaan saya pada dompet ini. Tugas dompet ini untuk menjaga uang-uang saya (semoga tidak cepat menjadi mantan uang-uang saya) harus berakhir. Ya! Saya rasa kesetiaan dompet ini sudah tidak usah diragukan lagi. Hanya saja, sesuatu yang sudah tua selayaknya mendapatkan istirahat. Agar bentuknya tetap terjaga baik. 

#CeritaDariKamar - Day 11

Post a Comment

Heiho! Salam kenal.
Kritik di sini boleh lho. Saran malah lebih boleh lagi. Asal jangan SARA ya.
Terima kasih :D