Gunting Kukuku


Saya tidak pernah suka memiliki kuku panjang. Meskipun saya akui, kuku panjang milik perempuan-perempuan di luar sana terlihat cukup cantik dengan cutex warna-warni atau nail art beragam motif, yang terkadang sengaja dibuat senada dengan pakaian yang saat itu dikenakan. 

Tetapi pernahkah kalian perhatikan, mereka yang memiliki kuku panjang cenderung sangat sayang pada kuku cantiknya itu. Mungkin karena perawatannya yang mahal atau tidak ingin kecantikannya berkurang jika kuku indah mereka rusak.

Dan karena rasa sayangnya itu, terkadang mereka tidak terlalu suka mengerjakan hal-hal yang berat. Misalnya saja mengaduk semen, menanam bibit pohon trembesi ukuran 1 meter, memandikan beruang, dll.

Bukan berniat menjelekkan. Hanya mengungkapkan pendapat. Lagipula tidak semua perempuan berkuku panjang dan cantik seperti itu kan. 

Untuk saya sendiri, kuku lebih baik sepanjang ujung jari. Saya jadi tidak takut ada kuman yang masuk di sela-sela, karena membersihkannya pun lebih mudah. Rasanya juga sangat nyaman. Karena ketika kuku ini lebih panjang, akan tidak nyaman menyentuh benda-benda lain. Seperti ada yang ganjil. Yeah, lagi-lagi soal kebiasaan. Semua tergantung selera.

Ada satu lagi kebiasaan saya dengan gunting kuku ini. Saya suka sekali menggunting ujung rambut yang patah (baca: bercabang) dengan gunting kuku. Karena menggunakan gunting biasa sepertinya terlalu mainstream. Kebiasaan yang ini sudah saya coba hilangkan. Tetapi susah sekali. 

Saya menjadi seperti orang kurang kerjaan ketika sedang menggunting rambut seperti itu. Biasanya sambil menonton televisi di saat tidak ada hal lain yang bisa saya kerjakan.

Kebiasaan itu akhirnya hanya dapat sedikit saya kurangi. Dengan cara mencari kegiatan lain yang lebih berguna dan terlihat lebih 'normal', misalnya saja baca buku, nulis, nge-blog, atau makan.

Dari sebuah gunting kuku, saya belajar "Kalau suatu hal sudah mulai mengganggu, hilangkan saja!"

#CeritaDariKamar - Day 10

Post a Comment

Heiho! Salam kenal.
Kritik di sini boleh lho. Saran malah lebih boleh lagi. Asal jangan SARA ya.
Terima kasih :D