DVD Eksternal


"Aaaaaargh bagaimana caranya menginstal software kalau laptop saja tidak ada CD room-nya!" teriak saya saat itu. Saya gregetan pada laptop saya sendiri yang tidak memiliki CD room. Sebenarnya ini konsekuensi dari pilihan saya sendiri. Ketika memutuskan untuk membeli laptop, saya memilih laptop 12 inch. Jelas saja tidak tersedia fasilitas CD room, karena ukuran laptopnya saja kecil.

Saat itu ada sebuah software yang harus segera saya instal di laptop. Software yang mendukung editing project yang merupakan tugas kuliah yang sedang saya kerjakan - company profile. 

Software tersebut tidak dapat diinstal dengan teknik copy paste seperti biasanya saya lakukan (numpang laptop teman untuk copy software dari CD ke flashdisk, untuk kemudian diinstal di laptop saya). Melainkan harus diinstal langsung dari drivernya. Bingunglah saya yang tidak memiliki fasilitas CD room di laptop.

"Pakai DVD eksternal dong!" ujar pacar saya saat itu. Kami satu kelompok dalam project ini.

"Siapa yang punya?" 

"Pasti mau minjem nih! Beli sendiri lah. Jangan kebiasaan minjam barang dari orang lain. Lebih baik kamu merepotkan dirimu sendiri." Kata-kata itu benar-benar menohok saya. 

"Tapi..."

"Udahlah... Nanti aku bantuin cari!"

Akhirnya dapatlah ia sebuah DVD external untuk laptop saya. Dan melayanglah tabungan saya yang sebelumnya tidak ada budget untuk membeli benda itu.

Yang lebih apes lagi, ternyata spesifikasi laptop saya tidak support terhadap software itu. Pacar malah tertawa lebar saat melihat ekspresi bengong saya ketika dengan semangat mencoba menginstal software tersebut tetapi akhirnya tidak berhasil.

Yasudahlah, mau bagaimana lagi. Urusan editing project saya serahkan pada orang lain saja. 

DVD eksternal ini masih saya gunakan sampai saat ini. Walaupun hanya sesekali, untuk menonton film dari VCD/DVD.


#CeritaDariKamar - Day 27

Post a Comment

Heiho! Salam kenal.
Kritik di sini boleh lho. Saran malah lebih boleh lagi. Asal jangan SARA ya.
Terima kasih :D