Kenang-Kenangan Masa Magang


Benda di atas adalah handuk yang dibungkus serupa bingkisan. Itu adalah bingkisan Gong Xi Fat Cai sekitar 6 tahun yang lalu. Tepatnya saat saya masih kelas 2 SMK.

Sebagai siswa SMK, saya pastilah mengikuti program magang yang menjadi ketentuan dari sekolah. Perusahaan yang nantinya akan menjadi tempat magang boleh ditentukan sendiri oleh siswa. Tetapi sekolah tidak akan lepas tangan begitu saja. Bagi siswa yang tidak memiliki koneksi, sekolah akan mencarikan tempat magang yang sesuai dengan jurusan. Program magang tersebut dilaksanakan pada saat kelas 2.

Papa saya memiliki teman yang bekerja di salah satu perusahaan provider di Semarang. Jadilah saya magang di sana.

Saya ditempatkan di bagian customer service. Bukan! Bukan di galeri depan yang berhadapan langsung dengan customer (saat itu tampilan saya masih seperti anak kecil hahaha). Saya di balik layar dan tanpa teman seumuran di sana.

Kerjaan saya sehari-hari membuat video dokumentasi event di galeri. Saat itu bertepatan dengan Gong Xi Fat Cai dan Valentine yang jaraknya berdekatan. Selain itu, saya juga membuat spanduk untuk anggota merchant dari provider tersebut.

3 bulan berada di antara kakak-kakak customer service di sana, saya merasa sangat disayang. Sampai tibalah saat perpisahaan. Hal yang jika diingat, sepertinya memalukan. Saya menangis seperti anak kecil. Kakak-kakak di sana memberikan beragam kenang-kenangan yang bisa dibawa pulang. Handuk di atas salah satunya. Masih banyak lagi yang lainnya. Total ada satu kantong tas penuh berisi kenang-kenangan yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Semuanya masih tersimpan rapi dalam kantong tas di kamar.

Untuk kalian kakak-kakakku di luar sana, terima kasih untuk perhatian dan pengalaman yang kalian berikan....

#CeritaDariKamar - Day 8

6 komentar

Hi Dita,
dlm rangka balas kunjungan, sekaligus jadi follower blog :D
ternyata Dita masih 'imut' ya (ini pujian lho :D)
jangan lupa ikutan kuis minggu ke-2 yang dimulai besok senin ya
*semoga beruntung*

Reply

eh eh ada Kak Maria.
hahaha itu foto waktu masih SMK kak. Sekarang sih uda tua, walaupun imutnya masih tetep sih.
oke besok aku ikutan lagi giveaway-nya.
makasih untuk kunjungannya :)

Reply

saya jadi inget pas magang hehe :') pengen nangis. pas pamit ga nangis tp nyampe rumah banjir haha

Reply

berarti kebalikan sama aku.
aku di kantor banjir, jadinya malu-maluin. sampe rumah udah ceria lagi hahaha.
gimana gk ceria kalo dikasih kenang-kenangan banyak banget. sampe ada yang ngasih uang saku. #eh

Reply

wahh ,, kya'a seruu bangett tuhh .. apalagi klo dicrita.n deh
hehee .. :)

Reply

Hahaha apanya yang diceritain? Pengalaman magangnya?
Wah kalo versi lengkapnya sih panjaaang bgt.
Lagian udah lama juga. Lupa-lupa inget. :D

Reply

Post a Comment

Heiho! Salam kenal.
Kritik di sini boleh lho. Saran malah lebih boleh lagi. Asal jangan SARA ya.
Terima kasih :D