Modem


"Hahahaha nulis? Memangnya kamu bisa nulis? Apalagi bikin novel. Bukannya itu butuh imajinasi yang tinggi ya? Memangnya kamu bisa?"

Begitulah yang ia katakan saat saya menceritakan bahwa saat ini saya sedang mencoba menggarap sebuah naskah novel. 

"Ngeblog? Ngapain sih? Kurang kerjaan aja!"

Dan itu adalah tanggapannya saat saya bercerita tentang hobi baru saya, menulis di blog.

Ia di sini adalah pacar saya. Bagaimana perasaan kalian ketika pacar sendiri justru memberikan komentar-komentar pedas saat kalian sedang menceritakan sesuatu yang sedang kalian perjuangkan? Bukan kalimat-kalimat yang memberi semangat. 

Tapi memang begitulah karakter pacar saya. Pedas!

Perhatian akan ia berikan dalam bentuk lain. Contohnya adalah meminjamkan modem miliknya pada saya. Ia tahu bahwa di rumah saya, modem hanya satu. Dan itu digunakan oleh papa untuk bekerja. 

Sedangkan saya seringkali bercerita bahwa saya suka sekali ngeblog sekarang-sekarang ini. Saya juga suka membaca banyak artikel via internet atau melakukan blogwalking. Tetapi seluruh kegiatan itu terbatas, karena saya harus menumpang di komputer papa saat benda itu sedang tidak digunakan olehnya. 

Meminjamkan modem menurut saya adalah bentuk dukungan darinya. Saya menganggap kalimat "Nih modem pake aja!" sama saja dengan kalimat "Jangan berhenti nulis ya!".

Dan kalimat-kalimat super pedas yang saya ceritakan di awal tadi adalah bentuk latihan mental yang ia berikan pada saya. Seseorang tidak akan selalu mendapatkan pujian dalam karyanya. Oleh karena itu, ia sebagai orang terdekat saya melatih mental saya untuk tidak mudah drop dan selalu berusaha menghasilkan tulisan yang lebih bagus dan lebih baik lagi.

Jadilah modem yang sudah berselotip karena tutupnya sudah mudah lepas ini berpindah dari kamar kosnya ke kamar saya. 

Dari sini saya belajar: Pandanglah sesuatu dari sudut pandang lain! Dengan begitu, kita tidak akan melihat keburukan sebagai keburukan.


#CeritaDariKamar - Day 29

Post a Comment

Heiho! Salam kenal.
Kritik di sini boleh lho. Saran malah lebih boleh lagi. Asal jangan SARA ya.
Terima kasih :D