Pantai dalam Angan

Langit mulai gelap. Serupa karpet hitam dengan motif titik-titik bintang yang terbentang luas menutup matahari. Indah sekali berdiri di bawahnya seperti ini.

“Eh kamu ngapain bawa-bawa pisau?” Aku berteriak kaget melihat adikku yang masih SD memegang pisau dapur milik ibu. Buru-buru aku mengambilnya.

“Aku cuma mau motong strawberry kok. Mau dibuat kayak punya kakak.” Adikku menunjuk makanan yang aku pegang. Bakso yang sudah aku tusuk seperti sate dan sebelumnya sudah dicelupkan ke kecap pedas. Sekarang aku memanggangnya.

“Kalau cuma mau ditusuk, nggak usah dipotong dek. Sini!” Aku membantunya menusuk buah segar itu menjadi serupa sate bakso milikku. Adikku puas dengan hasilnya.

“Tada!!” serunya sambil mengeluarkan semangkuk coklat leleh. Ia mencelupkan sate strawberry-nya dengan bangga dan mengerjap ketika asam dan manis berpadu di gigitan pertama. Kreatif juga adikku ini.

Kemudian kami duduk bersebelahan. Menikmati makanan masing-masing dengan iringan angin malam.

“Kakak punya tebakan. 1 ditambah 1 berapa?”

Tanpa perlu berpikir lama, adikku langsung berseru yakin, “Dua lah!”

“Salah! Jawabannya mahal!"

Adikku merengut. Bibirnya ditekuk sedemikian rupa, “Bagaimana bisa? 1 tambah 1 ya 2. Kakak ngaco nih!”

“Kan kakak belum selesai. 1 batang emas 24 karat ditambah 1 batang emas 24 karat, ya sama dengan mahal. Hahaha.” Aku tertawa puas.

“Kriuk! Kakak garing! Lebih garing dari kerupuk warteg depan noh!”

“Tapi lucu kaaan?”

“Apanya yang lucu? Kalau kakak ikut audisi pelawak pake tebakan itu, dijamin ditendang dari ruangan,” jawab adikku. Sepertinya ia masih kesal karena kukerjai. Biarlah. Aku sedang berusaha membuat suasana menjadi menyenangkan.

Menu makan malam kali ini kami buat berbeda dari hari biasanya. Jangan salah, bukan hanya menu yang berbeda, suasananya pun tak kalah hebat.

“Asik ya kak. Kita kayak di pulau. Anginnya, suara ombaknya, dinginnya.”

“Siapa dulu dong yang setting tempat.” Aku berbangga.

Aku berhasil menyulap teras belakang rumahku. Sehingga memberi suasana seperti di tepi pantai. Ah tidak banyak yang aku ubah. Hanya meletakkan alat panggang untuk sate bakso yang lezat ini dan menggelar tikar untuk kami duduk. Untuk sentuhan akhir, aku menyalakan laptop. Untuk apa? Apalagi kalau bukan sound effect ombak pantai.

Post a Comment

Heiho! Salam kenal.
Kritik di sini boleh lho. Saran malah lebih boleh lagi. Asal jangan SARA ya.
Terima kasih :D