Kaset Mini DV

Menulis skenario? Saya pernah melakukannya. Walaupun hanya untuk project kecil-kecilan saat masih bersekolah di SMK.

Project pembuatan sebuah film pendek. Teman-teman satu kelompok mempercayakan penulisan skenario menjadi tugas saya. Dengan semangat, saya mengerjakannya. Susah-susah gampang. Membutuhkan imajinasi yang tidak boleh habis. 

Apalagi kelompok saya memutuskan untuk membuat sebuah film bergenre horor. Tentulah menjadi tantangan untuk saya dalam perancangan adegan demi adegan yang membuat film tersebut menegangkan dan tidak mudah ditebak.

Proses revisi tidak pernah berhenti. Bahkan penggantian adegan dan percakapan terkadang dilakukan saat kamera dan perlengkapan sudah stand by di lokasi pengambilan gambar. Maklum saja lah, kami belum menjadi pekerja profesional. Tetapi kami berusaha melakukan proses pengerjaannya secara profesional. 

Pengambilan gambar dilakukan berkali-kali setiap adegannya, karena kami berusaha mendapatkan hasil yang paling baik. Hal itu berdampak pada kaset mini DV yang menjadi cepat habis. Sehingga kami harus menyediakan kaset mini DV cadangan setiap kali akan melakukan pengambilan gambar.

salah satu kaset mini DV itu
Kerja keras yang dilakukan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh pasti mendapatkan hasil yang memuaskan. Apalagi kebersamaannya, menjadikan seluruh prosesnya menyenangkan. 

Film horor berjudul "1996" akhirnya sukses. Saya sebagai penulis skenario pastilah bangga mendapati film tersebut akhirnya berhasil memperoleh banyak pujian dari guru-guru. Bahkan menurut kabar yang saya dengar, sampai saat ini film tersebut sering diputar di SMK saya, sebagai referensi untuk adik-adik kelas.

Sayang sekali semua file yang berkaitan dengan project tersebut ikut hilang saat komputer papa terkena virus dan harus diformat ulang. Saat itu saya belum memiliki laptop, sehingga seluruh pengerjaan skenario tersebut menumpang di komputer papa.


#CeritaDariKamar - Day 25

Post a Comment

Heiho! Salam kenal.
Kritik di sini boleh lho. Saran malah lebih boleh lagi. Asal jangan SARA ya.
Terima kasih :D