Buku Tabungan

Apa yang kalian lakukan ketika mendapatkan gaji pertama? Membeli barang-barang yang kalian inginkan? Atau memberikannya pada orangtua? Tidak ada yang salah. Semua sah-sah saja.

Tetapi bukan itu yang saya lakukan. Begitu gaji pertama saya terima, hal pertama yang ada di benak saya adalah membuka rekening di bank. Saat itu, yang ada di pikiran saya, mempunyai rekening di bank serta kartu atm adalah sesuatu yang keren.

Untuk transportasi, saya tidak keluar biaya, karena setiap hari diantar jemput oleh papa. Makan siang pun dapat dari butik. Maka 3 bulan bekerja di butik batik, saya hanya menggunakan sedikit sekali gaji saya.  Selebihnya saya menabungkannya di bank. Seru sekali rasanya terus menambah isi tabungan.

Setelah tidak lagi bekerja di sana, kebiasaan menambah isi tabungan tidak lantas berhenti. Uang saku dari orang tua saya kumpulkan sedikit demi sedikit. Begitu lebih dari 50 ribu, langsung saja saya ke bank untuk menabungkannya. Tidak jarang ikut mengantri panjang hanya untuk menabungkan uang 75 ribu rupiah. Mungkin pandangan teller bank sedikit aneh pada saya. Ah tidak saya gubris!

Setelah uang terkumpul banyak, saya berencana menggunakannya untuk membeli laptop. Tentu saja dengan tambahan dari uang orang tua. 

Jika kalian ingin membeli sesuatu, menggunakan uang sendiri akan lebih membanggakan lho. Kalau tidak percaya, coba saja...


#CeritaDariKamar - Day 23

Post a Comment

Heiho! Salam kenal.
Kritik di sini boleh lho. Saran malah lebih boleh lagi. Asal jangan SARA ya.
Terima kasih :D