Kartu Member Persewaan Buku


Hobi membaca buku adalah hobi yang mahal menurut saya, jika harus membeli sendiri buku-buku yang ingin saya baca. Sedangkan kondisi saya saat ini belum memiliki penghasilan tetap dan dikejar kebutuhan kuliah yang tidak ada habisnya. Uang saku dari orang tua yang hanya pas-pasan membuat saya harus pandai-pandai berhemat dan mengatur keuangan dengan sedemikian rupa.

Titik terang itu datang ketika adik saya memberikan informasi mengenai adanya persewaan buku yang tidak jauh dari kampus saya. Ia tahu saya sangat suka membaca buku. Ia juga tahu saya sedang giat-giatnya menulis. Maka dari itulah ia menceritakan pada saya, tempat yang menjadi langganan teman-temannya menyewa komik.

Begitu menginjakkan kaki di depan tempat itu, mata saya langsung berbinar. Rak-rak tinggi penuh buku terjajar rapi di ruangan yang luas. Tanpa ba-bi-bu saya langsung mendaftar. 

Kartu member sudah di tangan. Saatnya bergerak menyentuh jajaran buku-buku yang tersusun rapi itu. Mata saya mengarah pada rak-rak penuh novel. Melihat judul demi judul. Membaca sinopsis demi sinopsis. Memilih buku mana yang pertama kali akan saya sewa. Tidak peduli tatapan tidak ramah dari penjaga persewaan. Tidak peduli rengekan adik yang hampir mati bosan karena menunggu. Ah! Ia benar-benar rugi karena sama sekali tidak tertarik dengan buku.

Sampai saat ini pun saya lebih suka membaca novel daripada komik. Mungkin sudah bukan masanya lagi membaca komik. Sehingga sesekali saja saya memutari rak-rak penuh komik dan melihat-lihat, tetapi tidak sekalipun menyewanya.

Saya sayang sekali dengan kartu member ini. Karena kartu ini menjawab kebutuhan saya akan membaca tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Sesuatu yang menjadi impian saya jika sudah memiliki penghasilan tetap adalah membuat budget setiap bulan untuk membeli buku, mengoleksinya dan membuat perpustakaan mini di kamar. Semoga tercapai ^^


#CeritaDariKamar - Day 26

Post a Comment

Heiho! Salam kenal.
Kritik di sini boleh lho. Saran malah lebih boleh lagi. Asal jangan SARA ya.
Terima kasih :D