Prompt #37: Peri Katarina

(sketsa Masya Ruhulessin)

"Lho, Peri Katarina sedang apa di sini?" Aku memergoki Katarina yang duduk sendirian di bawah pohon. Dari kejauhan, sudah dapat ku tangkap raut wajah sedihnya. 

Katarina tidak berusaha menghapus air matanya saat aku datang. Ia diam saja, membiarkanku duduk di sebelahnya.

"Kenapa menangis Peri Katarina?" 

"Dia tidak menyukaiku," jawabnya sendu. Kemudian ditangkupkannya kedua telapak tangannya di wajah.

"Siapa?" 

Bukannya menjawab pertanyaanku, Katarina justru beranjak dari duduknya dan pergi meninggalkanku. Ku lihat sayap di punggungnya bergerak-gerak mengikuti tubuhnya yang semakin menjauh hingga akhirnya tidak terlihat lagi. Katarina masuk ke dalam kamar mungilnya.

***

Pagi ini aku kembali melihat Katarina sedang duduk sendirian di taman. Tetapi ada yang berbeda darinya. Wajahnya berseri-seri. Sepertinya ia sudah tidak sedih lagi. Aku pun mendekatinya.

"Selamat pagi Peri Katarina," sapaku.

"Selamat pagi." Bibirnya membentuk senyum yang menawan. Tetapi sebentar kemudian ia berdiri dan berkacak pinggang di hadapanku.

"Dokter ini bagaimana! Jangan panggil aku Peri Katarina lagi! Dokter tidak lihat ini?" Ia berputar di depanku.

"Panggil aku Katarina Si Kumbang!" ujarnya mantap.

Aku tersenyum dan mengangguk.

"Kemarin aku lihat dia bermain dengan kumbang di taman bunga. Jadi kuputuskan untuk menjadi kumbang saja lah dok." Keceriaan Katarina kembali ketika menjelaskan semua itu padaku. Aku meladeni ocehannya. Nanti saja aku cari kostum peri yang entah ia lepas di mana itu.

8 komentar

Agaaak gila si katarina ini ya mbak?

Reply

Nah! Sampe berarti ya pesan ceritaku? Senangnyaaaa :)

Reply

hehehe. ternyata Katarina stress. twist nya oke mbak. ;)

Reply

Cakep, tapi sempet kepikiran kalo Katarina ini pasien anak2 yg masih bebas imajinasinya :) jadi sebentar pgn jadi peri, sebentar pgn jadi kumbang.

Reply

Aku sendiri bingung waktu nulisnya mbak. Antara konsep sakit jiwa atau pasien anak-anak. Jadi terserah pembaca aja nangkepnya gimana.
Wah, kurang sukses berarti ya FF-nya? *garuk-garuk kepala*

Reply

Agak bingung, dikalimat "kemarin aku lihat dia bermain dengan kumbang.....", dia yg dimaksud itu siapa ya?

Reply

'dia' yang disukai sama Katarina. Kalau dia itu siapa, terserah pembaca hehe.

Reply

Post a Comment

Heiho! Salam kenal.
Kritik di sini boleh lho. Saran malah lebih boleh lagi. Asal jangan SARA ya.
Terima kasih :D