Malam Tirakatan

Hari ini tanggal 16 Agustus...
Berarti ntar malem masih tanggal 16 Agustus kan ya?
MERDEKA !
OKE ! Menurut tradisi nenek  moyang, malem sebelum tanggal kemerdekaan bakal diadain malem tirakatan.
Nenek moyang kita itu kan pelaut, trus gimana cara ikut upacara bendera ya?
Apa bikin upacara sendiri di perahu? Teruuus layarnya diganti bendera... HAHAHA
Gk ngebayangin hormat bendera sambil goyang goyang kena ombak.
*hush
Gk baik ngomongin nenek sendiri.

Balik ke topik
Malem tirakatan identik sama makan makan... HORE !!
Sebenernya acara pentingnya adalah doain para pahlawan yg uda gugur di medan perang.
Tapi berhubung yg itu gk aku ikutin, ya aku ceritainnya makan makannya aja.
(Biasa... keluar pas acara makan makannya, sebelumnya ngumpet di belakang sound system.)
*keliatan bukan warga yg baik

Aku jadi inget kucingku, namanya NUNU (terinspirasi dari robot gajahnya teletubies).
Malem tirakatan jaman jaman yg lalu, menu makanannya adalah LELE GORENG dan LELE BAKAR.
*Sluuurp
Sebelum acara mulai, aku ama nunu udah briefing dulu tuh. Aku kasih janji janji caleg...
Aku janjiin ke dia, KEPALA IKAN kalo dia janji mau diem selama acara berlangsung !!
Hahaha... baik kan aku?
Nunu uda stand by di depan orang orang makan. Sambil ngiler... *hiek
Dan gk lupa dia uda ngusir kucing kucing kampung tetangga pake cengirannya.
*wow

Ah... kenyang !!
Nunu pulang ke rumah sambil ngesot saking banyaknya kepala ikan yg dia kumpulin di perutnya.
Oh... Nunu.... kerakusanmu bikin kamu jadi KUCING NGESOT.
Kapok ! (ketawa jahat sambil guling guling)
Harusnya diabaikan ni... lumayan buat nakutin kecoa ngesot di kamar mandi.
wassalam

Post a Comment

Heiho! Salam kenal.
Kritik di sini boleh lho. Saran malah lebih boleh lagi. Asal jangan SARA ya.
Terima kasih :D