Liebster Award 2014


Aku seringkali melihat link postingan Liebster Award seliweran di TL twitter. Tapi tidak menyangka bahwa blogku pun akhirnya juga mendapatkan, sekaligus 2 malah. Seneng? Iya dong. Tujuan Liebster Award kan untuk mempromosikan blog (followers di bawah 200) sekaligus agar saling mengenal sesama blogger. Mengingat followers blogku yang baru berjumlah 11, ini menjadi jalan yang baik untuk membuat blogku lebih dikenal. Terima kasih untuk Rizki Wulandari dan Fandhy Ahmad Romadhon yang sudah menominasikanku *jabat tangan kenceng*

Ini dia aturan main Liebster Award:
(1) Sampaikan terima kasih untuk orang yang telah menominasikan kamu dengan cara menautkan link hidup yang mengarah pada blog orang tersebut pada postingan Liebster Award kamu.
(2) Tampilkan banner Liebster Award dalam postingan.
(3) Sebutkan 11 fakta tentang diri kamu. 
(4) Jawab 11 pertanyaan yang diajukan untukmu.
(5) Nominasikan 5-11 blog yang pantas mendapatkannya (usahakan blog dengan jumlah followers kurang dari 200).
(6) Buat pertanyaan baru untuk blog yang kamu nominasikan.
(7) Cantumkan aturan main Liebster Award (boleh copas dari sini).
(8) Informasikan pada pemilik blog bahwa kamu menominasikannya dalam Liebster Award.

Aturan main sudah, berarti saatnya aku memberikan 11 fakta tentang diriku. Oke baiklah...
(1) Aku adalah seorang Arian yang lahir pada tanggal 2 April. Bagi yang ingin mengirim kado buku, bisa menghubungiku via twitter/email. *digetok*

(2) Suka banget sama kucing. Dan paling jijik sama kecoak, apalagi kecoak terbang. Hiii...

(3) Sering diomelin pacar karena baju yang dipakai itu-itu aja. Lah, gimana lagi! Kalau punya duit dikit, langsung beli buku. Selama bajunya belum sobek atau kekecilan, nggak masalah dong...

(4) Paling suka menghabiskan waktu untuk membaca buku, blogging, atau nonton film.

(5) Suka makan! Alhamdulillah aku punya badan yang susah gemuk. Jadi makan seberapa banyak pun nggak ada masalah, hehe. Suka banget sama seafood, nasi padang, makanan Jepang, terong balado, onion ring, kangkung tauco, sup jagung, dll *kemudian laper*

(6) Seorang introvert. Senang berada di tengah keramaian, selama tidak dikenali di situ, karena aku senang mengamati tingkah laku orang banyak. Dan sebaliknya, tidak suka berada di tengah keramaian orang-orang yang mengenaliku, misalnya kumpul keluarga besar, reuni, atau apapun. Lebih banyak basa-basi yang tentu saja tidak kukuasai.

(7) Sedang merintis usaha toko buku online yang menjual buku baru ataupun kolpri (koleksi pribadi) di twitter, namanya @GDbooks_ *promosi dikit*

(8) Lebih suka menuangkan ide/unek-unek/kegelisahan lewat tulisan dibanding lewat lisan. Menyisipkan ide/unek-unek/kegelisahan tersebut pada sebuah cerita fiksi itu seru! Lebih nyaman rasanya, daripada menuliskannya semacam diary.

(9) Seringkali dikira anak kecil (usia SMP-SMA) karena ukuran tubuh dan wajah yang kekanak-kanakan. Hahahaha berarti aku awet muda hahaha.

(10) Lulus D3 Hubungan Masyarakat di Universitas Diponegoro Semarang, Oktober 2013, dengan IPK 3.65. Ada yang mau kasih info lowongan kerja?

(11) Selalu menyimpan keinginan untuk bisa menerbitkan buku. Aamiin...

Aku akan menjawab pertanyaan yang diajukan Rizki terlebih dulu ya, ini dia:
(1) Mengapa kamu menjadi seorang blogger? 
Duh, kenapa ya? Awalnya iseng aja sih. Lama-kelamaan jadi semacam candu. 

(2) Apa kisah atau arti dibalik nama blog kamu?
didotanindita - Didot adalah nama panggilanku saat SMA (aku lupa gimana asalnya dipanggil gitu), sedangkan Anindita adalah nama depanku. Kalau disatuin, aku seneng aja bacanya. Nggak ada arti khusus.

(3) Sejak kapan kamu nge-blog?
Blog ini terbentuk pada 5 Agustus 2011. Tapi selama 2 tahun pertama, aku masih males-malesan bikin postingan. Juni 2013 baru aku mulai aktif nge-blog.

(4) Pertama kali nge-blog, kamu menulis tentang apa?
Hahaha. Jujur, aku bikin blog karena ikut-ikutan temen waktu itu (sekarang dia udah nonaktif dari dunia blog). Saat itu, lagi demamnya Raditya Dika. Jadilah tulisan-tulisan awalku bertema komedi yang lebih terkesan maksa daripada lucu, hahaha. Aku sengaja nggak menghapusnya. Biarlah jadi kenang-kenangan.

(5) Siapa blogger favorit kamu?
Putri Widi Saraswati - diksi yang dia mainkan dalam tulisannya seringkali bikin aku jatuh cinta. Apalagi dia juga suka memasukkan kritik sosial dalam cerita-cerita fiksinya. Tulisannya cerdas. Pengin baca juga? di sini

(6) Gambaran dirimu dalam 3 kata?
Introvert. Simpel. Pemikir.

(7) Apa yang kamu lakukan di waktu luang?
Baca buku, blogging (nulis cerita fiksi atau review buku atau apapun selain menulis diary), renang, nonton film.

(8) Tuliskan 2 hal yang paling sulit kamu lakukan di dunia ini?
Berbicara di depan umum dan melupakan hal-hal yang menyakitkan.  

(9) Siapa saja orang yang telah menginspirasi hidup kamu?
Mama. Beliau adalah inspirasi terbesarku. Kesabarannya dalam menghadapi masalah apapun, serta keikhlasannya membuatku bangga sekaligus heran, ternyata masih ada orang yang memiliki hati sebesar beliau. Selain itu, mama pinter masak. Semoga bakat dan keahliannya menular padaku. Aamiin.

(10) Apa saja 4-5 barang yang gak pernah kamu lupa bawa kemanapun kamu pergi?
Handphone, dompet, notes kecil, bolpoin, dan tisu.

(11) Tuliskan pencapaian yang ingin kamu capai di tahun 2014 ini?
Berhasil menyelesaikan naskah novel pertamaku dan bisa membuatnya tembus ke penerbit mayor. Mari bantu untuk mengamini. Aamiin...

Oke, sekarang aku akan menjawab pertanyaan dari Fandhy Ahmad Romadhon:
(1) Bagaimana pendapat kalian tentang blog saya ( My Blog ) ?
Desainnya simpel, enak dilihat dan dibaca. Tulisan-tulisanmu juga seru buat diikuti ^^ 

(2) Dalam waktu seminggu, berapa banyak postingan blog yang bisa kalian buat ?
Aku pernah ikutan proyek "Cerita dari Kamar" gagasan Bernard Batubara. Aturannya adalah membuat postingan mengenai barang-barang yang ada di kamar. Satu hari satu barang. Dan aku bisa mengikutinya sebulan penuh. Jadi dalam seminggu aku bisa mencapai 7 postingan. Itu yang paling banyak sepertinya. 

(3) Pilih mana, Syahrini atau Ashanty ? <~~ Pertanyaan ngaco -_-
eng... *mikir keras* *memutuskan abstain* 

(4) Selain ngeblog, apa hobi kalian ?
Baca buku, nulis, makan, renang, nonton film. 

(5) Apakah saya termasuk idola kalian ? Kalo tidak, siapakah idola kalian ? Haha pertanyaannya ngaco lagi.
Hahahaha. Kalau aku bilang kamu adalah idolaku, aku bakal dapet apa? Idolaku tentu saja mama. Hmmm... alasannya bisa dilihat di atas (pertanyaan nomor 9 dari Rizki). 

(6) Moment apakah yang pernah kalian dapet dari ngeblog ? Ya bisa tentang prestasi, ataupun moment yang lainnya. Terserah kalian.
Aku pernah beberapa kali menang dari kompetisi menulis di blog. Bukan soal hadiahnya, sebenarnya. Tetapi lebih ke kepuasan batin kalau ada yang mengapresiasi tulisanku, gitu. Dari blog juga aku banyak mengenal teman-teman baru sesama blogger. Yang pasti dengan nge-blog, aku mengasah kemampuan menulisku. 

(7) Punya cita-cita kan? Kalo punya, cita-cita kalian itu mau jadi apa ?
Punya dong! Jadi penulis buku bestseller dan owner toko buku besar sekelas atau bahkan lebih besar dari Gramedia. Aamiin... 

(8) Kalo suruh milih, hewan apa yang ingin kalian jadikan hewan peliharaan ? Godzilla ? Hmm Good Choice!
Hahaha ini nyuruh apa maksa? Aku pengin punya singa semacam Aslan di rumah. Bisa nggak? 

(9) Apa genre musik yang kalian suka ?
Aku nggak punya genre khusus buat musik. Entah kenapa, denger musik cuma saat adek lagi dengerin juga. Bahkan aku nggak menyimpan musik sama sekali di handphone, hehe. Aneh ya? 

(10) Adakah moment yang kamu sesali ? Kalo pun ada, moment apakah itu ?
Mengapa aku terlambat menekuni dunia tulis-menulis? Itulah yang aku sesali. Tapi aku tetap bersyukur. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali kan? 

(11) Suka baca buku? Kalo suka baca buku, jenis buku apa yang kalian suka ?
Iya, aku suka fiksi, tapi nggak menutup kemungkinan untuk suka non fiksi juga. Lebih suka genre misteri, thriller, sci-fi, romance tapi yang nggak terlalu mellow, komedi juga suka. Yaaah, aku termasuk pembaca segala, sih. 

Daaan... Nominasi Liebster Award dariku, adalah... Jeng! Jeng! *pasang musik tegang*
2. Dea
3. Diyar 
4. Indahfuri
5. Jiah Java 
6. Kaka Akin
8. Linda
11. Vanda Kemala

Ini pertanyaan untuk kalian yang blognya kunominasikan:
(1) Kamu lebih suka membuat postingan seperti apa di blog? (diary, fiksi, review, atau apa?)
(2) Punya blog, berarti suka menulis kan? Nah, punya keinginan untuk menerbitkan buku, nggak? Kalau iya, buku seperti apa?
(3) Pilih mana, punya banyak followers di blog atau di twitter? Mengapa?
(4) Suka baca buku? Kalau iya, ada budget khususkah untuk membeli buku? Kira-kira sebulan habis duit berapa untuk membeli buku?
(5) Lebih suka beli buku di toko buku online atau offline? Mengapa?
(6) Apa sih, yang bikin kamu sebel saat membaca suatu buku? (misal: ceritanya ternyata nggak sebagus promonya, atau apa?)
(7) Menyambung pertanyaan di atas, apa yang selanjutnya kamu lakukan pada buku tersebut? (misal: menjual kembali, memberikan pada orang lain, atau apa?)
(8) Siapa penulis Indonesia yang paling kamu suka? Mengapa?
(9) Kalau kamu diberi penawaran untuk wisata gratis di kawasan Asia, kamu memilih negara mana? Alasannya apa?
(10) Apa keinginan terbesar yang ingin kamu wujudkan?
(11) Sifat apakah yang ada di dirimu yang kamu anggap sebagai kekurangan? Bagaimana kamu mengatasinya?

*Maaf ya kalau ada pertanyaan yang menurut kalian susah. Aku pun mikir keras untuk memberikan pertanyaan apa, hehe.
*Selamat mengerjakan... eh, selamat membuat postingan Liebster Award dan selamat berbagi maksudnya ^^

Salam kenal :D

7 komentar

Smoga bs ngerjain.... Amin

Reply

banyak rapelan liebster award :D
*kretekin jari*

Reply

wuaaaaa.... pe'er-nya banyak ternyata. :))

Reply

hahaha kerjainnya jadi borongan :)

Reply

semangat buat ngerjainnya ya!!

Reply

makasih ya awardnya.. sekarang selamat menikmati angpao dari gua ..
ini >> http://indahfuri.blogspot.com/2014/06/angpao-kasih-sayang.html

Reply

makasih ya.
sudah meluncur ke sana :)

Reply

Post a Comment

Heiho! Salam kenal.
Kritik di sini boleh lho. Saran malah lebih boleh lagi. Asal jangan SARA ya.
Terima kasih :D