Prompt #49: Menyaksikan Kelahiran

 
image source: here


Aku mencintai sepasang mataku. Mereka mempertemukanku dengan banyak kelahiran. Mereka menjadi saksi di mana sebuah kehidupan baru di dunia ini dimulai oleh sepasang mata mungil yang baru saja membuka. 

Aku memang belum lama berada pada posisi ini. Tetapi semua proses lahirnya kehidupan baru membuat darahku berdesir bahagia.  Sebahagia sang empunya rahim ketika mendengar tangis pertama bayinya menggema dalam ruangan.

Hari ini aku kembali dipertemukan dengan kelahiran. Bukan sepasang mata seperti biasanya. Melainkan dua. Dua pasang mata milik dua pasang bayi yang lahir dari rahim yang sama. Mereka sempurna. Ibu dari dua bayi itu menangis saat kuserahkan mereka dalam pelukannya. Ia mencium kening keduanya bergantian.

"Kau harus memilih! Mereka tidak bisa hidup bersama!" Orangtua dari ibu itu, yang berarti nenek dari kedua bayi yang sedari awal menemani proses persalinan, tiba-tiba berteriak.

"Kenapa bu?"

"Berbahaya!"

Di depan mataku, nenek itu membawa pergi salah satu bayi. Entah perempuan atau lelaki yang dibawanya. Dan entah kemana ia akan membawanya.

Aku tidak dapat berbuat apa-apa kecuali menyadari bahwa tidak semua kelahiran itu diinginkan.

*************************************************************************************************************************

*168 kata, belum termasuk judul dan catatan kaki.

14 komentar

ini kaitannya sama mitos kalo anak kembar cewek-cowok nggak boleh hidup bareng, soalnya bisa ribut melulu, ya? kasian :(

Reply

Mitosnya yang anak kembar beda kelamin bisa saling jatuh cinta, bukan? *pernah baca begitu sih*

Reply

iya kak tentang mitos itu :(

Reply

iya. banyak versi tentang mitos itu. ada yang bilang mereka bakal ribut melulu, ada yang bilang mereka dijodohkan sejak di dalam kandungan, makanya harus dipisah, dan versi-versi lainnya...

Reply

Kasian banget,bidan ya?baru tahu mitos ini.idenya original=)

Reply

Ohh ada mitosnya yaa? baru tahu. bayi yg malang.. :(

Reply

he'em, ada mitos kayak gitu.

Reply

Mmm, saya suka alurnya :D

Reply

Duh, kecian sekali bayinya ya harus dipisahkan dengan ibunya :(

Reply

Aku baru tahu mitos itu.
Ke mana aja?
Aku ada teman sepasang kembar cowok cewek dan mereka nggak kenapa2 sih..

Kasihan dong :-|

Reply

namanya juga mitos mbak. ada yang percaya ada yang nggak.
dan ada yang kejadian, ada juga yang nggak.
mitos ini juga aku pernah baca dimanaaa gitu, lupa hehe.

Reply

Post a Comment

Heiho! Salam kenal.
Kritik di sini boleh lho. Saran malah lebih boleh lagi. Asal jangan SARA ya.
Terima kasih :D