Prompt #71: Keliling Indonesia

(image source: here)

"Kamu mau kita ke mana, Sayang?" tanyaku masih depan tatapan lekat ke jalan di depan.

"Eng... keliling-keliling sekitar sini aja dulu, Mas. Udaranya seger." Setelah bergerak-gerak mencari posisi duduk yang nyaman menurutnya, ia memperhatikan seisi mobil. Kemudian matanya tertuju pada kacamata hitam di atas dasbor. Ia mengambilnya, kemudian mengenakannya.

"Kamu cantik," ujarku tulus. 

Ia tersipu. Senyumnya mengembang. Kemudian ia kembali melihat ke depan. Kacamata yang tadi dikenakannya, didorong ke atas hingga menyerupai bandana di kepala. 

"Kamu pengin ke mana setelah ini? Sebut saja! Kekasihmu ini akan mengantarmu kemanaaa saja." Aku kembali membuka pembicaraan.

"Kalau begitu, aku mau keliling Indonesia. Menikmati pantai-pantai di Bali, soalnya aku pengin lihat bule secara langsung, Mas. Lalu ke Sumatera, ya. Aku penasaran sama kabut asap di sana. Oh ya, satu lagi. Ke Jakarta. Terjebak macet sepertinya menyenangkan. Di sini kan, nggak ada."

"Ke Bali sih, masih masuk akal. Pantainya bagus. Tapi kalau alasanmu pengin ke Sumatera dan Jakarta karena itu, agak aneh aja hahaha. Dasar kamu!"

"Katanya terserah aku." Bibirnya mengerucut. Kedua tangannya dilipat di depan dada. Sikapnya justru membuatku gemas. Kuacak rambutnya hingga ia semakin kesal.

"Mas... Mas... MAAAS!" Tiba-tiba ada seorang lelaki berteriak seolah jarak kami sekian ratus meter. Membuat telingaku berdengung. Mengganggu saja.

Sorot matanya sangat tajam. "Sudah main-mainnya? Saya mau melanjutkan perjalanan, nih!" 

Dengan mempertahankan cengiran lebar, aku pun melompat ke luar dari mobil. Kemudian berjalan memutar dan membantu kekasihku turun. Kemudian setelah berlari, kami tinggalkan lelaki itu.

"Woi! Kacamataku!" teriak lelaki itu lagi.

Aku kemudian teringat kacamata di kepala kekasihku. Buru-buru kukembalikan pada pemiliknya.

"Baru juga ditinggal sebentar. Dasar orang kampung!" Jarakku belum terlalu jauh, sehingga gerutuan lelaki itu masih bisa kudengar.

"Jangan diambil hati! Nanti aku beli mobil sendiri. Setelah itu kita ke Bali, Sumatera, dan Jakarta, ya." Kekasihku mengangguk dan mempererat genggamannya.

***
*294 kata, belum termasuk judul.

5 komentar

Mbak, aku kok nggak maksud ya -_-

Reply

eh, gk maksudnya di sebelah mana, ya?

Reply

bukan naik mobil odong-odong kan?

Reply

ceritanya bikin senyum, Dita. :)

Reply

Post a Comment

Heiho! Salam kenal.
Kritik di sini boleh lho. Saran malah lebih boleh lagi. Asal jangan SARA ya.
Terima kasih :D